Strategi Pemasaran Menggunakan Metode Kombinasi SWOT Dan AHP (Studi Kasus : STMIK Pradnya Paramita)
DOI:
https://doi.org/10.32664/smatika.v5i02.77Kata Kunci:
strategi pemasaran, analisis SWOT, AHPAbstrak
STMIK Pradnya Paramita Malang adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berumur lebih dari 1 dasawarsa. Supaya dapat tetap bertahan, STMIK harus mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lain pada umumnya, dan perguruan tinggi dengan program studi yang berbasis komputer pada khususnya. Salah satu upaya untuk memenangkan kompetisi yaitu harus ada beberapa strategi pemasaran yang tepat. fokus penelitian ini pada pemilihan strategi pemasaran yang sesuai dengan faktor internal dan eksternal di lingkungan STMIK Pradnya Paramita Malang, dengan menggunakan kombinasi antara Analisis SWOT dan AHP. Hasil dari penelitian ini adalah menyimpulkan bahwa berdasarkan analisis SWOT menghasilkan beberapa strategi yang fokus untuk menggunakan kelebihan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang ada, dan pemilihan prioritas strategi pemasaran adalah menjalankan kegiatan sosialisasi PMC, pelatihan, presentasi yang ditujukan ke instansi swasta.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Penulis telah menyetujui bahwa pemegang hak cipta adalah SMATIKA Jurnal. Dan Author berhak menyebarkan artikel tanpa seijin SMATIKA jurnal.