Optimasi Strategis Pemilihan Rumah Toko Dengan Metode Naïve Bayesian Classification
DOI:
https://doi.org/10.32664/smatika.v5i02.104Kata Kunci:
rumah toko, optimasi, algoritma, data mining, bayesian classificationAbstrak
Perkembangan ekonomi yang sangat pesat di Indonesia dewasa ini. Membuat rakyat Indonesia banyak beralih menjadi pengusaha. Sehingga dalam meningkatkan usahanya perlu mencari lahan usaha yang strategis. Rumah toko adalah solusi yang saat ini paling tepat dimana memiliki dwi fungsi yaitu berfungsi sebagai rumah dan toko. Tetapi dalam kenyataannya memilih ruko tidaklah mudah, dalam memilih ruko butuh teknik dengan melihat beberapa aspek – aspek yang akan mempengaruhinya. Teknik yang sangat mudah, cepat dan memiliki ke akurasian tinggi yaitu dengan data mining untuk membantu mengoptimasi dalam pemilihan ruko. Ada banyak jenis algoritma data mining, untuk kasus pemilihan rumah toko ini diperlukan teknik pengklasifikasian sehingga teknik data mining yang tepat adalah dengan menggunakan Naïve Bayesian Classification.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Penulis telah menyetujui bahwa pemegang hak cipta adalah SMATIKA Jurnal. Dan Author berhak menyebarkan artikel tanpa seijin SMATIKA jurnal.