Perancangan Media Promosi Jasalindo Sport

Penulis

  • Sundri Natali Desain Komunikasi Visual, STIKI Malang
  • Rakhmad Maulidi Teknik Informatika, STIKI Malang
  • Rina Nurfitri Desain Komunikasi Visual, STIKI Malang

DOI:

https://doi.org/10.32664/mavis.v4i02.790

Kata Kunci:

perancangan, media promosi, jasalindo sport

Abstrak

Perancangan Jasalindo Sport merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyelamatan dan penyelaman, pengakutan bangkai kapal dan penyediaan alat diving, Perusahaan ini belum memiliki media promosi yang dapat dikenal masyarakat luas. Maka dibutuhkan perancangan media Promosi Jasalindo Sport untuk meningkatkan citra perusahaan yang dapat dikenal masyarakat dan meningkatkan penjualan. Metode perancangan menggunakan metode milik Sadjiman Ebdi Sanyoto teknik pengumpulan data observasi dan wawancara, dengan analiss data SWOT( Strengths (Kekuatan) ,Weakness (Kelemahaan), Opportunities(Peluang), dan Threats (Ancaman) setelah itu terbentuklah desain final yang kemudian diujicobakan kepada target audiens. Perancangan media promosi Jasalindo Sport menghasilkan video company Profile dan media pendukung poster, brosur, katalog, x-banner, yang dipublikasikan di youtube, Instagram, Facebook. Kesimpulannya   media yang dihasilkan tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan dalam membantu memeperkenalkan Jasalindo Sport.

Referensi

Sanyoto, Sadjiman Ebdi. Metode Perancangan Komunikasi Visual Periklanan. Yogyakarta: Dimensi Press. 2016.

Kusumo, Fajar. dan Sulartopo. Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi Dan Informasi Pada Toko Citra Meubel Semarang. Vol 12 . No.1 Jurnal Pixel Juli Hal. 33-41. 2019.

Bonafix, D Nunun. Videografi: Kamera dan Teknik Pengambilan Gambar. Vol. 2 No.1 Jurnal Humaniora. April Hal. 845-854.2011.

Jasmine, Aisyah Maharani. Dan Redito Benaya Loen. Penggunaan Video Company Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Meningkatkan Promosi Pada PT Avoir Industry. Vol. 2 No. 2. JTIM : Jurnal Teknologi Informasi dan Multimedia. Agustus Hal 125-132. 2020

Puspitarini, Dinda Sekar, dan Reni Nuraeni. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Vol 3 No.1 Jurnal Common Juni Hal. 71-80. 2019

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-30