Perancangan Maskot Ngalup Coworking Space Malang

Penulis

  • Iman Firmansyah
  • Rahmat Kurniawan Desain Komunikasi Visual, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI)
  • Zusana Eko Pudyastuti Teknik Informatika, STIKI Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32664/mavis.v4i01.653

Kata Kunci:

maskot, media, promosi, dua dimensi

Abstrak

Dalam upaya menunjang efektivitas penjualan, berbagai macam cara dan proses produksi serta kegiatan promosi dalam menciptakan, mengenalkan serta menjual produk yang dihasilkan akan banyak ditemui di era saat ini. Salah satu sarana untuk menjual produk adalah dengan memanfaatkan media cetak dan media elektronik sebagai alat promosi dan sarana komunikasi. Pemanfaatan media cetak, menghasilkan sesuatu yang berbentuk fisik, selain itu dalam pemanfaatan media elektronik, menghasilkan beberapa konten-konten untuk mempertahankan pelanggan dengan fitur media sosial. Tulisan ini akan membahas mengenai proses perancangan maskot sebagai salah satu media promosi untuk meningkatkan nilai jual sebuah brand.

Referensi

Afriani, Ika Dyah. Maskot Prajurit Nyutro Sebagai Branding Paket wisata Kerajinan PT. Mitra Persada Travelindo Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. 2015.

Fiky, M, & Lakoro, Rahmatsyam ( 14 November 2018). Perancangan Karakter Serial Animasi 3D “ Sanggramawijaya†Dengan Studi Archetype Adaptasi Literatur Tokoh Film Action Lokal Indonesia. Online, (https://media.neliti.com/media/publications/133766-ID-perancangan-karakter-serial-animasi-3d-s.pdf), 2016

Kusumarini, Yusita. Unsur Desain Dalam Pembelajaran Desain Interior. Surabaya: Universitas Petra Surabaya. 2005

Mahendra, Yoda Aji, dkk. Perancangan Maskot Planktoon Fingerboard sebagai upaya meningkatkan brand loyalty. Surabaya: STIKOM Surabaya. 2015

Majid, Ibnu Susilahudin. Refleksi diri sebagai refleksi karya lukis. Semarang : Universitas Negeri Semarang. 2016

Nugroho, Shakti Pamungkas. Perancangan Maskot Produk Gula Semut KUB Gendis Manis Desa Kalirejo. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. 2017

Nur, Rusdi, & Suyuti, Muhammad Arsyad. Perancangan Mesin-mesin Industri. Yogyakarta: CV.Budi Utama. 2019

Putrawangsa, Susilahudin. Desain Pembelajaran.Mataram: CV.Reka Karya Amerta. 2019

Sanyoto, Sadjiman Ebdi. Metode Perancangan Komunikasi Visual Periklanan. Yogyakarta: Dimensi Press. 2006

Siswandi, Yoyok RM. Pendidikan Seni Budaya. Bogor: Ghalia Indonesia Printing. 2008

Unduhan

Diterbitkan

2022-03-31