Perancangan Maskot Ngalup Coworking Space Malang
DOI:
https://doi.org/10.32664/mavis.v4i01.653Kata Kunci:
maskot, media, promosi, dua dimensiAbstrak
Dalam upaya menunjang efektivitas penjualan, berbagai macam cara dan proses produksi serta kegiatan promosi dalam menciptakan, mengenalkan serta menjual produk yang dihasilkan akan banyak ditemui di era saat ini. Salah satu sarana untuk menjual produk adalah dengan memanfaatkan media cetak dan media elektronik sebagai alat promosi dan sarana komunikasi. Pemanfaatan media cetak, menghasilkan sesuatu yang berbentuk fisik, selain itu dalam pemanfaatan media elektronik, menghasilkan beberapa konten-konten untuk mempertahankan pelanggan dengan fitur media sosial. Tulisan ini akan membahas mengenai proses perancangan maskot sebagai salah satu media promosi untuk meningkatkan nilai jual sebuah brand.
Referensi
Afriani, Ika Dyah. Maskot Prajurit Nyutro Sebagai Branding Paket wisata Kerajinan PT. Mitra Persada Travelindo Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. 2015.
Fiky, M, & Lakoro, Rahmatsyam ( 14 November 2018). Perancangan Karakter Serial Animasi 3D “ Sanggramawijaya†Dengan Studi Archetype Adaptasi Literatur Tokoh Film Action Lokal Indonesia. Online, (https://media.neliti.com/media/publications/133766-ID-perancangan-karakter-serial-animasi-3d-s.pdf), 2016
Kusumarini, Yusita. Unsur Desain Dalam Pembelajaran Desain Interior. Surabaya: Universitas Petra Surabaya. 2005
Mahendra, Yoda Aji, dkk. Perancangan Maskot Planktoon Fingerboard sebagai upaya meningkatkan brand loyalty. Surabaya: STIKOM Surabaya. 2015
Majid, Ibnu Susilahudin. Refleksi diri sebagai refleksi karya lukis. Semarang : Universitas Negeri Semarang. 2016
Nugroho, Shakti Pamungkas. Perancangan Maskot Produk Gula Semut KUB Gendis Manis Desa Kalirejo. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. 2017
Nur, Rusdi, & Suyuti, Muhammad Arsyad. Perancangan Mesin-mesin Industri. Yogyakarta: CV.Budi Utama. 2019
Putrawangsa, Susilahudin. Desain Pembelajaran.Mataram: CV.Reka Karya Amerta. 2019
Sanyoto, Sadjiman Ebdi. Metode Perancangan Komunikasi Visual Periklanan. Yogyakarta: Dimensi Press. 2006
Siswandi, Yoyok RM. Pendidikan Seni Budaya. Bogor: Ghalia Indonesia Printing. 2008