Sebuah Perancangan Brand Identity Industri Kecil Menengah “Pawone Unin†sebagai Identitas Usaha Katering di kota Malang

Penulis

  • Mifthahul Haeruddin Wijaya STIKI Malang
  • Pujiyanto Pujiyanto Universitas Negeri Malang
  • Mahendra Wibawa STIKI Malang

DOI:

https://doi.org/10.32664/mavis.v2i2.513

Kata Kunci:

Perancangan, Brand Identity, Usaha, Kriya, Malang

Abstrak

Industri Kecil Menengah Pawone Unin merupakan sebuah usaha katering di kota Malang yang berdiri sejak tahun 2015 untuk menawarkan produk dan jasa namun belum memiliki identitas usaha untuk dikenal masyarakat luas, maka dibutuhkan Perancangan Brand Identity Industri Kecil Menengah “Pawone Unin†Sebagai Identitas Usaha Katering Di Kota Malang. Perancangan brand identity tersebut dilakukan melalui tahapan pengumpulan data seperti observasi, wawancara, kuisioner, data dokumen dan data pustaka, kemudian metode perancangan yang menggunakan tahap brainstorming, thumbnail, rough sketch, dan komprehensif. Perancangan Brand Identity Industri Kecil Menengah “Pawone Unin†Sebagai Identitas Usaha Katering Di Kota Malang menghasilkan sebuah identitas berupa logo dan buku panduan penerapan logo sebagai media utama dan media pendukung berupa perlengkapan usaha dan media promosi. Kesimpulannya Perancangan Brand Identity Industri Kecil Menengah “Pawone Unin†Sebagai Identitas Usaha Katering Di Kota Malang menghasilkan hasil perancangan berupa brand identity, graphic standard manual atau buku panduan penerapan, dan media implementasi.

Referensi

Firmansyah, M. A. (2019). Buku Pemasaran Produk dan Merek. CV. Penerbit Qiara Media.

Kusrianto, A. (2009). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: ANDI.

Sanyoto, S. E. (2006). Metode Peracangan Komunikasi Visual Periklanan. Yogyakarta: DIMENSI PRESS.

Wong, W. (2018). Beberapa Asas

Merancang Dwimatra. Bandung: ITB Press

Dokumen, P. (2019). 5W+1H_ Penjelasan, Unsur & Contohnya Di Segala Bidang - Pakar Dokumen. Retrieved July 21, 2020, from https://www.pakardokumen.com/2020/04/5w1h-penjelasan-contoh.html

Doni003. (2019). Industri Kerajinan Jadi Penyokong Perekonomian Indonesia. Retrieved November 25, 2019, from https://kominfo.go.id/index.php/content/ detail/3415/Kominfo+%3A+Pengguna+Internet+di+Indonesia+63+Juta+ Orang/0/berita_satker

Ratri, N. (2019). Potensial, Kota Malang Punya 40 Ribu Lebih Pelaku Ekonomi Kreatif _ MalangTIMES. Retrieved November 25, 2019, from https://www.malangtimes.com/baca/39528/20190517/113100/potensial-kota-malang-punya-40-ribu-lebih-pelaku-ekonomi-kreatif

Unduhan

Diterbitkan

2020-09-30