Perancangan Video Pariwisata Kawah Wurung Bondowoso Sebagai Media Promosi
DOI:
https://doi.org/10.32664/mavis.v2i01.479Kata Kunci:
video, media promosi, audiens, kawah wurung, bondowosoAbstrak
Kabupaten Bondowoso memiliki beberapa objek pariwisata salah satunya adalah Kawah Wurung. Menurut Data Kunjungan dari Pengunjung Objek dan Daya Tarik Wisata Kabupaten Bondowoso, menjelaskan periode Juni 2018 mengalami penurunan. Penurunan pengunjung dikarnakan kurangnya media promosi dari dinas pariwisata itu sendiri. Metode yang digunakan untuk mencari data adalah observasi dan wawancara. Data-data yang sudah dikumpulkan diringkas secara rinci kemudian dapat disimpulkan. Dengan tujuan agar memudahkan saat pembuatan video. Perancangan ini menghasilkan video promosi yang mereprentasikan pariwisata Kawah Wurung Bondowoso sebagai media promosi, dari informasi tersebut menjadikan daya tarik audiens sehingga dapat membantu program pengembangan pariwisata daerah Bondwoso.