Perancangan Video Pariwisata Kawah Wurung Bondowoso Sebagai Media Promosi

Penulis

  • Dwi Cahyaningtyas Mulyani STIKI Malang
  • Pujiyanto Pujiyanto STIKI Malang
  • Rina Nurfitri STIKI Malang

DOI:

https://doi.org/10.32664/mavis.v2i01.479

Kata Kunci:

video, media promosi, audiens, kawah wurung, bondowoso

Abstrak

Kabupaten Bondowoso memiliki beberapa objek pariwisata salah satunya adalah Kawah Wurung. Menurut Data Kunjungan dari Pengunjung Objek dan Daya Tarik Wisata Kabupaten Bondowoso, menjelaskan periode Juni 2018 mengalami penurunan. Penurunan pengunjung dikarnakan kurangnya media promosi dari dinas pariwisata itu sendiri. Metode yang digunakan untuk mencari data adalah observasi dan wawancara. Data-data yang sudah dikumpulkan diringkas secara rinci kemudian dapat disimpulkan. Dengan tujuan agar memudahkan saat pembuatan video. Perancangan ini menghasilkan video promosi yang mereprentasikan  pariwisata Kawah Wurung Bondowoso sebagai media promosi, dari informasi tersebut menjadikan daya tarik audiens sehingga dapat membantu program pengembangan  pariwisata daerah Bondwoso.

Unduhan

Diterbitkan

2020-08-06